Belajar Al-Qur'an Online

Map Pengunjung Blog Ini


Clock By Blog Tips


Seafood Bu Nanang, Logending - Kebumen


Jika Anda dalam perjalanan di Jawa Tengah bagian selatan dan bingung mencari tempat makan yang pas, singgahlah di Warung Seafood Bu Nanang di Pantai Logending, Kabupaten Kebumen.

Di tengah suara deburan ombak pantai selatan dan desiran angin,di warung makan berukuran 6,5 x 10,5 meter persegi ini Anda dapat menikmati hidangan laut yang segar. Semisal, udang asam manis, ikan bawal bakar, sampai kepiting saus tiram yang dimasak dengan taoco dengan harga relatif terjangkau.


"Pelanggan warung ini beragam, mulai dari pejabat, pengusaha, sampai masyarakat. Promosinya dari mulut ke mulut, dari mereka yang puas dengan hidangan kami, lalu menyampaikan informasi gethok tular," kata Nanang, pemilik warung makan yang lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Logending, Kebumen, pekan lalu.
 
Nanang, kelahiran Tasikmalaya (Jawa Barat), beristrikan perempuan Logending, awalnya sopir angkutan umum pedesaan. Ia lalu beralih profesi menjadi nelayan selama lima tahun. Karena punya hobi memancing, ia pun memiliki banyak kawan.
 

"Awalnya warung makan ini dibangun karena banyak teman mancing yang ngumpul. Kalau mendapat ikan, dimasak rame-rame. Akhirnya warung makan seafood ini dibentuk permanen," kata Nanang.

Yang membuat warung seafood ini tetap ramai adalah karena diracik dengan bumbu yang pas. "Saya dapat resep dan bumbu dari mereka yang hobi mancing. Mereka orang berpunya dan ada yang punya restoran. Bumbunya dibeli di supermarket," cerita Bu Nanang, menambahkan.
Bahan baku yang masih segar membuat makanan yang disantap pun makin nikmat. Sebab, di dekat warung itu berdiri Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Logending sehingga kesegarannya bahan pun terjamin, dengan harga yang tentu relatif lebih murah.

 
Nah, jika Anda penggemar hidangan laut, datanglah ke Warung Seafood Bu Nanang. "Udang mau dimasak seperti apa pun, sekilonya tetap Rp 50.000. Demikian pula ikan bawal putih dijual Rp 50.000 per kilogram. Sedang kepiting Rp 40.000 per kilogram," kata Bu Nanang, koki warung seafood di Logending ini. Anak lelakinya mulai diajarinya memasak agar kualitas masakan laut itu tetap terjaga.
Kalau Anda ingin singgah di sini, bisa pesan tempat dahulu. Warung ini dibuka sejak pukul 08.00 hingga 21.00 setiap hari. Padaakhir pekan dan hari libur, warung ini selalu ramai.
Udang, ikan, kepiting dimasak seperti apa pun, Bu Nanang siapmengolahnya. Dijamin, pasti Anda menghabiskan hidangan laut itu sampai ludes, tak bersisa.

Sumber : kompas

0 Response to "Seafood Bu Nanang, Logending - Kebumen"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme